today, 27/11/2011

Cahaya di atas cahaya

” Allah adalah cahaya langit dan bumi.
Perumpamaan cahayaNya adalah ibarat myskat. Dalam myskat itu ada pelita.
Pelita itu dalam kaca. kaca itu laksana bintang berkilau
Dinyalakan dengan minyak pohon yang diberkati.
Pohon zaitun yang bukan di timur/ di barat, yang minyaknya saja hampir menyala dengan sendirinya.
Walaupun tiada api menyentuhnya.
Cahaya di atas cahaya
Allah menuntun kepada cahaya-Nya, siapa saja yang ia kehendaki, 
Dan Allah membuat perumpamaan bagi manusia.
Sungguh Allah mengetahui segalanya”

Pada suatu hari ada 6 orang dengan karakter,sifat, dan pekerjaan masing-masing yaitu si kaya, si miskin, si ganteng, si jelek, Dirut dan OB. Kemudian masing-masing dari mereka berkata:

1. si kaya: hey miskin! mw apa kau datang kerumah ku? aku tidak punya uang kecil untuk ku berikan padamu.

2. si miskin: tuan, anakku sakit dia butuh pengobatan di RS, bolehkah aku pinjam uang mu dulu untuk menebus obat anakku..

3. si ganteng: hey jelek! jangan pernah kau ganggu cewek itu! dia lebih mau dengan orang ganteng sperti kuu bukan sperti rupamu yang jelek!

4. si jelek: walaupun rupaku jelek, bukan berarti aku tidak boleh  mendekati cewek itu, yang terpenting adalah hati dan niat ku mencintainya adalah baik..:)

5. Dirut: hey OB! kenapa kerjamu gak benar! segitu aja salah! mau aku pecat?!

6. OB: maaf pak, saya tidak sengaja..

ALLAH : Aku tidak melihat seseorang dari hartanya baik yang kaya atau yang miskin, Aku tidak melihat seseorang dari rupanya baik yang ganteng, cantik ataupun jelek, Aku tidak melihat seseorangdari jabatnnya yang Aku lihat dari kalian semua hanyalah tingkat keimanan, ketakwaan, dan amal ibadah kalian!

This short story created by someone special^^

Leave a comment